Selama ini Samsung dikenal sebagai salah satu perusahaan dengan bujet terbesar untuk urusan marketing produk-produknya, terutama untuk produk kategori perangkat mobile. Dengan dukungan dana yang berlimpah tersebut, tak heran jika Samsung menjelma menjadi produsen ponsel terbesar di dunia, bahkan produk-produk flagship mereka mampu bersaing langsung dengan iPhone dan iPad milik Apple.
Yang terbaru, Wall Street Journal mengabarkan bahwa Samsung kini telah sukses mengikat kesepakatan kerjasama berdurasi 3 tahun dengan National Basketball Association alias NBA. Lewat kesepakatan ini, Samsung akan menyuplai kebutuhan tablet serta televisi bagi tiap-tiap tim yang bertanding selama 3 musim ke depan.
Tablet-tablet Samsung bakal bisa digunakan oleh para pelatih dalam menjelaskan taktik pada para pemain. Untuk para wasit, mereka akan bisa memanfaatkan produk televisi Samsung sebagai alat bantu dalam mengambil keputusan dari insiden-insiden yang terlewatkan oleh pantauan mereka, atau keputusan-keputusan sulit ditentukan selama jalannya pertandingan.
Kesepakatan semacam ini bukanlah hal yang asing bagi NBA karena sebelumnya mereka sempat memiliki kesepakatan serupa dengan Hewlett-Packard dan Haier. Kerjasama ini diharapkan akan mendongkrak popularitas Samsung di mata penggemar NBA, yang sampai saat ini merupakan salah satu 3 besar olahraga terpopuler di AS selain baseball dan american football.
Selain mendapatkan kesempatan untuk mencantumkan nama mereka di momen-momen penting NBA, kesepakatan ini juga akan menghadirkan sejumlah konten khusus NBA di berbagai produk Samsung, termasuk Smart TV.
source : gopego.com